Headlines News :
Home » , » Hati-Hati Ada Ikan Pemakan "Aneuk Kiro " Manusia

Hati-Hati Ada Ikan Pemakan "Aneuk Kiro " Manusia

Written By Raja Pasee on Rabu, 08 Agustus 2012 | 13.56


Washinton | Acehtraffic.com - Agak aneh terdengar, di Amerika ada ikan ditengarai hobi mengincar testis pria, dan ada kabar kalau ikan ini pernah memangsa testis manusia, ibarat mengcongkel siput dari cangkangnya.

Melihat gigi ikan ini yang mengerikan, nampaknya setiap orang (khususnya laki-laki), harus menghindar dari predator seram ini, terutama kalau testisnya tidak mau copot dari selangkangan.

Ikan ini, dikabarkan Hufftington  Post, kerap berkeliaran di danau Lou Yaeger di Illinois, Amerika Serikat.

Ikan ini diberi nama pacu atau tambaqui dan memiliki nama  latin Colossoma macropomum, berasal dari sungai Amazon.

Disebutkan, pacu masih punya tali persaudaraan dengan piranha, memiliki sifat agresif menyerang. Dengan struktur giginya yang tajam, ikan ini siap merobek apapun yang dianggap mangsanya.

Pacu pernah dibawa ke Papua Nugini sekitar tahun 1990 untuk dikembangkan. Sebenarnya, pacu adalah jenis ikan pemakan tumbuhan. 

Namun entah karena evolusi, gigi-gigi pacu strukturnya lebih mirip gigi manusia, lama-lama mencoba memakan jenis umpan lainya yang lebh rumit seperti kacang-kacangan, terkadang juga digunakan untuk mengupas siput dan mencungkil dagingnya. Ikan pacu dapat tumbuh sampai seberat 25 kg.

Makanya, penduduk Papua Nugini tidak setuju dengan pernyataan bahwa ikan pacu hanya memakan tumbuhan dan hewan kecil, lebih dari itu, pacu juga sering menerkam mangsa berat kelas lainya.

Menurut nelayan Inggris, Jeremy Wade, pacu dikenal juga sebagai 'ball cutter' atau ’pemotong testis’. dari sini mungkin dimulai, pacu disebut ikan 'pemakan testis'

Pada tahun 2011, orang lokal menginformasikan ada dua nelayan yang tewas setelah kehilangan banyak darah. Ketika diperhatikan lebih dekat, ada sesuatu yang bergerak dalam air diantara selangkangan korban yang tewas itu. Rupanya ikan itu sedang pesta testis.

Menurut para ahli biologi, pacu yang berada di Illinois kemungkinan besar nyasar ke danau karena ulah masyarakat pemelihara pacu yang teledor membuang ikan ganas ini ke danau.

Akibatnya, aturan dinegara bagian setempat melarang keras bagi siapa pun yang kedapatan membuang ikan pacu ke danau, karena hal itu bisa berujung ke pengadilan.| AT | R | SRB |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger