Headlines News :
Home » , » Gempa 6,6 SR Terjadi Kerusakan Di Aceh Selatan Dan Singkil

Gempa 6,6 SR Terjadi Kerusakan Di Aceh Selatan Dan Singkil

Written By Unknown on Minggu, 24 Juni 2012 | 02.50


Aceh Selatan | Acehtraffic.com- Gempa tektonik berkekuatan 6,6 skala Richter (SR) yang mengguncang Aceh, Sabtu 23 Juni 2012 siang, ternyata menyebabkan  tujuh rumah penduduk dan satu masjid di Trumon Tengah, Aceh Selatan, dan satu rumah di Kabupaten Aceh Singkil juga rusak.

Berdasarkan laporan harian Serambi Indonesia Sabtu 23 Juni 2012 sekira pukul 14.37 mengutip pernyataan Camat Trumon Tengah, Abdul Munir melaporkan, kerusakan ketujuh rumah berikut satu masjid itu masing-masing terjadi di Desa Ie Jerneh, Desa Nasya, dan Desa Ladang Rimba.

 “Selain merusak rumah, satu warga Desa Ladang Rimba menderita luka di bagian kepala akibat benturan dinding rumahnya yang roboh,” katanya.

Dari Singkil dilaporkan, suara gemuruh mengawali guncangan gempa yang dirasakan warga daerah itu, kemarin.

Gempa dimulai ayunan kecil hingga hentakan keras yang sempat membuat warga setempat panik dan berhamburan ke luar rumah. Meski guncangan tidak berlangsung lama, namun arus listrik dan jaringan telepon selular dilaporkan sempat mengalami gangguan.

Sejauh ini, gempa menyebabkan rumah milik Fazar (38) di Teluk Rumbia, Singkil, rusak tertimpa pohon kelapa.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, keluarga Fazar, sudah berada di pekarangan, sesaat sebelum pohon kelapa merubuhkan atap rumahnya.

 “Orang rumah sampai di pekarangan, karena takut ada gempa. Di situlah pohon kelapa tumbang menimpa rumah, keluarga selamat semua hanya rumah saja rusak,” kata Fazar.

Sementara sejumlah daerah lain, warga sempat panic. | AT | RD | Serambi
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger